Kamis, 25 Juli 2013

INI MEDAN BUNG!!!!(Kunjungan Pertama) 25-26-27 April 2010

INI MEDAN BUNG! (Kunjungan pertama)
25-26-27 April 2010 (Minggu Senin Selasa)

Hari minggu sebelum subuh sudah mandi..sama dengan gufron yang belakangan ini sibuk mengikuti kegiatan paskibra di Walkot Jakarta Selatan. Rencana pergi ke Medan atas ajakan Mr Bowo untuk acara tender pekerjaan Manajemen Konstruksi gedung AKPAR (Akademi Pariwisata).
Gufron jalan duluan naik ojek entah si Simon atau Jamal langganannya, sementara bapak cegat taksi depan hotel Nirwana dengan tujuan stasiun gambir..Lho ke Medan kok naik kereta api? Bukan, ke gambir karena disana poolnya bus Damri yang identik sebagai angkutan kolektif  yang hanya bertujuan akhir ke Bandara Soetta (Soekarno Hatta).Padahal nama Damri sendiri dari ejaan lama yaitu Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia.artinya masih ada komponen Orla yang masih bertahan malah melampaui reputasi Orba di zaman Reformasi ini.. terus.. ada lagi kaitan dengan aspek lain misalnya ongkos naik taxi lebih mahal dari pada ongkos bus Damri..padahal jaraknya justru lebih jauh (ongkos taxi dari rumah ke gambir Rp 25.000 dengan jarak 10 km. sedangkan ongkos bus Rp 20.000 dengan jarak tempuh 25 km)…


Kurang dari sejam sampai di terminal 1 ( biasanya petugas bus berteriak mengingatkan setiap terminal termasuk maskapai penerbangan yang “mangkal”. Terminal 1 ini adalah terminal  yang digunakan Lion Air sesuai tiket yang diserahkan dengan pesawat Air bus 737 dengan nomor seat A4. Berangkat on time jam 7.30 sampai Bandara Polonia jam 9.20 pagi.


Langsung menuju hotel Royal Perintis di jalan Perintis Kemerdekaan untuk 2 room seharga Rp 600 ribu/room. Sekamar dengan Bowo sedangkan Muhajirin dan Isa kamar lainnya. Mereka persiapkan laptop dan printer yang sudah mulai mengetik untuk dokumen proyek ini. Sedangkan Bowo bikin janji ketemuan dengan panitia lelang di hotel. Habis ashar, menemui panitia 2 orang di resto hotel sambil pesan kentang goreng dan pisang goreng yang lumayan enak.
Ternyata hasil pembicaraan cukup sulit untuk mendapatkan jatah proyek, karena sesuai informasi mereka bahwa faktor parpol tertentu yang mendominasi disini cukup kuat yang akan menjadi pemenangnya. Padahal dari ashar sampai isya mereka kita jamu dengan break sholat magrib, makan sampai puas ( Ini Medan bung!!!!!)





Esok paginya tunggu di lounge hotel.kira2  jam 9.30 baru datang arsitek Atis wong Jogja.ngobrolin

proyek yang di Bali (Undiksha) dan kebetulan ditarik juga untuk Akper medan ini. Muhajirin dan Isa masing2 gabung bawa laptop dan mulai mengetik lagi di lounge juga..Sempat juga kontak kantor Yasa yang rencana hari senin ini sebenarnya rencana berkunjung ke Purwakarta untuk survey lab disana..jadi mohon maaf deh..Ada telepon masuk dari Erwin yang menanyakan berapa fee site engineering untuk proyek di Kutai? Bapak jawab Rp 350 rb/m2 ..mudah2an “dapat” proyeknya ya..Aaamiin.(belakangan memang ada kerjaan dari Erwin tadi, tepatnya di Sangatta, Kutai, Kalimantan timur) Alhamdulillah walaupun masih tersisa yang belum terbayar sampai kini..

Bowo ngajak ke lokasi Akper kira2 6 km di jalan asrama haji naik motor becak


melewati jalan willem iskandar dimana terlihat masih ada kompleks bangunan kantor gubernur yang terbengkelai..wah salah siapa ini ya?
( ini medan bung!!!)

Keliling kompleks kampus yang cukup luas 5 ha sampai bagian belakangnya yaitu bangunan untuk

praktek menghidangkan makanan dalam jamuan..nah disini bapak dengar alunan lagu “Dear God” yang diikuti liriknya oleh salah seorang mahasiswa..hmm mungkin sekalian praktek bahasa Inggris ya..Puas buat photo2 kondisi aktual kampus langsung naik motor becak tadi lagi pulang sambil mampir dulu di resto padang “Bundo” di jalan M Yamin padahal jam makan siang sudah lewat (jam 4 sore nih) dan pesan sate ayam dengan orange juice..Sampai hotel jam setengah lima, istirahat sebentar sambil ngobrol dengan Bowo yang minta bapak untuk buat Ustek nanti di Jakarta. Ok. Sempat juga waktu naik motor becak menuju gedung Akper, dijalan lihat begitu banyak muatan anak sekolah yang naik motor becak, padahal bapak berdua bowo malah merasa sudah sempit banget..eh ini malah ada 8 anak yang riang saja....(ini medan bung!!!!)


Untuk makan malam kita sepakat untuk jalan keluar pakai motor becak lagi.tujuannya adalah ke....


   MERDEKA WALK




di jalan Balai kota depan Bank Indonesia dan Aston Hotel sejauh 3 km dari hotel..................

bapak pesan soto iga bakar dengan minuman favorit orange juice lagi…

Oh bapak tahu kalau atis tinggal di Condet, Isa di Perumahan Yasmin Bogor dan Muhajirin di Gn Putri belakang lapangan golf Riverside..
Besok pagi baru check out pulang ke Jakarta..sempat juga narsis photo2 di polonia…see u medan!



1 komentar: